Skip to main content

the story so far, NAD.. March, 11-25 2008

"bukit komando, kluet..desa simpang tiga..menggamat aceh selatan"

2 maret 2008
gw lagi ngopi laporan di kos rudi,,dia lusa berangkat ke aceh sama si arul...duh senangnyaaa,,trus kata dia kalo gw mw ikut ngomong aja ma pa imam..wahhh padahal lagii sibuk ngurusin apple,,hmmm...

3 maret 2008
hari itu gw disibukin ma seminar di UC UGM,,dah mah peserta seret...duuuh,,ngurus di uny biar kaga seret...gw nyempetin ketemu pa imam,,walau cuma 10 menit...pas gw masuk ruangannya,,gw ngomong..."kalo ada proyek kedepan mohon saya diikutsertakan pak.."..gayung bersambut...dar mingdep kamu berangkat ke aceh..tar saya hubungin lagii..
waiiiidiiih,,senangnyaaaa,,habis tu langsung ngurus seminar apple lagii...

8 maret 2007
pagi tu gw main futsal,,gw di sms kalo pesawat gw hari selasa depan tanggal 11..
yeeesss,,,
hahahaa

11 maret 2008
pagi tu gw berangkat dari adisucipto,,sama mas gunawan, hamidi, visi anak upn...
terbang coooy,,,transit di jakarta jam 10,,nunggu mpe jam 11..ketemu sama dosen lainnya..sempet mw ketinggalan pesawat cuuyyy....maluu banget dahh diliatin orang2 gara2 telattt...hehehe
;p
sampe medan jam 15.00 dijemput travel dan singgah di pool nyaa..sebagian berangkat jam 16.00 gw ikut kloter 2 jam 20.00...
sempet jalan2 di kota medan bentar....kota yg semrawut..beneran,,,peraturan lalu lintas yg parah,,,agak kotor jugaaa..
tapii ya sud,,jam 20.00 gw brangkat ke gunung kapho,,sekitar 8 jam perjalanan..

12 maret 2008
jam 05,00 baru nyampe di base camp...gileee...nyari tempat mandi susah banget..
siangnya survei awalll,,
dan rasanyaaa...CAPEEEEEEEEEEEEEEE banget...sumpah dahh kagaa kuatt..
secara gw biasa kerja garap seminar atau yg kantoran lahhh...jarang olah ragaaa..ni jadinyaaa...untung aja kaga mpe pingsan...yahh begitulah 1st dayy..

13 maret 2007
jam 09.00 kita berangkat ke simpang tiga,,memakan waktu 2 jam,,naik pick up..
panas2an boo..tadinyaaa dikira capeee..eh ternyata kaga kerasaaaa..cuz jalan dipinggir pantaii gituu,,asiiikk cuy pemandangan kereeeeeeenn...siangnya singgah di kota fajar buat beli perbekalan surveii..
nyampe base camp sekitar pukul 14.00...dan saat tu juga kita sibuk cari sinyall..
katanya si cuma di bawah pohon rambutan aja yg ada sinyaall...dan tu beneeeer..
gw nyobaa tapii harus sabaar biar sinyal masuuk...tiap malem tu banyak muda mudi nongkrong dibawah pohon sinyaaal,,hahaha dasar anehhh..

14 maret dan seterusnyaaaa..
pertama kalii ngambil data,,lokasi yang sangat sulit ditempuhh...masuk hutann bikin jalan garis lintasan luruuus..pake metode magnetik dengan alat proton precession magnetometer....gw pegang GPS buat ploting titik...wiiidiiiihh,,
lokasi yang mengerikan,,naik turun gunung,,ke lembahh..merayap,,,kena pacett..kaga tau dah berapa banyak darah yg keluar,,asiknya kalo dapet sinyaaall..gw telponin anak2 ...cerita2 gituu...gw kabarin bukap nyokap dirumah..
tiappp survei yang menegangkan lahhh...palagi pas manjat bukit karang gampingan...gatau berapa kali jatuuh..dan sialnya hari terakhir kena daun jilatang..malemnyaaa kaga bisa tiduur dahh..fiuuuh,,,kaya digigit semut gituu dehh..

yang paling seruu mandi sama BAB..di sungai cooy..hahahaaa...pertama kalii gw ogahh.mending kaga mandii..tapii ya gimana lagii,,heuheu,,,mandi bareng dosen,,parahnya tu sungai deket banget sama rumah penduduk,,trus yg cewe mandinya kga jauh darisana,,,,hahahah...wakakakakak..seruuu dahh..pas BAB ada ibu2 lewat gw cengar cengir ajaaaaa...

hahaahhahaha..
pokonya yang penting gw survive dehh..walau makan kaga cocok,,gw harus bisa idup...hehehe..
tempat favoriy gw,,bukit komando..dari sana terlihat pantai barat acehh,,tersimpan keindahan yang keren sangat...di dalamnya ada kekayaan yang melimpah,,,emas,,minyal,,batu bara,,besi,,dll...
masyarakat disini ramah banget,,yahh namanya desaaa ...

akhirnyaa hari terakhir gw pindah base camp kerumah bang darmii,,dan ternyata beliau tu mantan panglima GAM aceh selatann,,,hohoho,,,hahaha...waaaaaaa...
besoknyaa tanggal 24 gw balik naik travel ke medan,,dikasih bekel 1,5jt buat mpe jogja..

25 maret 2008
jm 9 gw nyampe polonia medan..dan tiket dahh ludesss..

walllaaaahhh,,,,tapii akhirnyaa dapet jugaa buat penerbangan hari itu,,,tapii cuma mpe jakarte,,tu juga naik kartika airr..wiiidiihh,,,,harganyaa 1,375jutaaa..cuma mpe jakarta transit batamm..tapii kaga papa denk,,yg penting pernah ke batam,,
hehhee..
sampe jakarta jam 14.00 naik damri ke gambir,,dan gw baru tau kalo bisnis tu dari senen,,,gw sms temen gw di jkt,,katanya lagi di kampus trisakti,,kalo maw kesinii ajaa..

beuhh,,2 hari blom mandi kucel mana gw pake kaos persib lagii..berbahayaaa di kota jakartaa!!
akhirnya gw pesen tiket di senen,,,,trus mampir rumah mita di cempaka putihh cuma bentar numpang makan doank...hehehe :) thanx miT makan malemnyaaaa...
ehhehehe...
jam 20.00 gw berangkat dari senen menuju jogjaaa..

26 maret 2008
gw nyampe kos pagii,,mana blum ambil kartu ujian lagii,,beuh dahh..ujian fisdas jam 9..bener2 kaga bisa mikiiir...fiuuhh..
tapii finally sampe sehat walafiat di jogjaaa..jalanin kehiduoan seperti biasa lagiii..

terima kasih buat temen2 baru di aceh sanaa,,bang man, bang saff, bang darmi,, pasuhardii,,dan abang2 lainnya...ibunya bang saff yang selalu masakin buat kita2.. bukit komando yang keren banget(suatu saat gw pasti balik lagii)...pacet semoga darah gw berguna buat loo...hahaha...adit ma reza anak geologi 03..tetep semangat coyy..hamidi sama mas gun thanx buat bimbingannya..pa imam thanx buat kesempatanyya,,pa nukmann..thanx yaaa..
semoga pengalaman ini berguna buat saia...dan hidup saia..terima kasih buat ibu bapak dirumah yang terus mensupport dari jarak jauh..

buat temen2 gw yang gw call..esp buat sh... yang lamaaa banget gw telepon,,,habis xl murahh kali yaaa..
hehehe
terima kasih yang sebersar2nya kepada Allah SWT,,,atas perlindungannya sehingga aq tetap sehat walafiat di tengah cobaan dan rintangan selama survei..

sekian,,semoga serita ini berlanjut di bagian bumi yang lainnyaa..

Popular posts from this blog

dear love ..

Dear Love now..i'm stuck..i can't fool my self..i'm in love w u like it or not, u have to deal w it.. thx to u.. i can't sleep well since yesterday and forward thx to u.. i can't breath well everytime i think of u and thx to u.. i have the worst broken hearted.. twice since the day i'm in love with u.. that's okay, i will do it again..and again..and again..to love u when i get the chance.. if one day i broke up w my gfriend it's always because of u.. cuz nothing can make me leave him if it's not because .. of u ..only u.. juz don't stop loving me..cuz i never can't stop loving u in this emptiness.. thats killin' me tonight i feel so alone.. w.out u by my side and i'm wondering.. will u find someone else i just hate my self.. to think u all the time and i hope u come back fast now i need u around well i hope u come back fast now one more time i hope u come back fast now i need around i woke up from my nightmare hope u laying next to me

PENGAMEN JALANAN - ADZAN TELAH BERKUMANDANG

*** Ternyata begitu berat Jalankan sgala printah-Mu Begitu banyak rintangan Tuk menghadapkan wajah ke hadirat-Mu Tuhan Indahnya, dunia ini Membuat aku terlena Bekerja terus bekerja Tak kenal waktu dan tak kenal lelah Gema adzan subuh, aku lelap tertidur Gema adzan dhuhur, aku sibuk bekerja Gema adzan ashar, aku geluti dunia Tuhan, pantaskah sorga untukku Gema adzan maghrib, aku di perjalanan Gema adzan isya’, lelah tubuhku Tuhan Tak pernah lagi kubaca firman-Mu Tak ada waktu buat sujud kepada-Mu Begitu besar kasih dan sayang-Mu Begitu banyak limpahan karuniamu Aku yang sombong dan aku yang lalai Tuhan, pantaskah sorga untukku Petikan lirik dari salah satu lagu pengamen jalanan, pertama kali denger di bis kota saat ngantor di ibukota, saat bulan ramadhan. begitu menyayat hati, begitu menyentuh hati.. Mari kita renungkan, mari kita introspeksi diri, dari keseharian sibuknya kita kerja, sempatkah kita untuk beribadah kepada-Nya ? Terima kasih pengamen jalanan itu mengingatkan kita semua,

Eksplorasi Emas Sumbawa

15 Juni 2015 Setelah pemanasan metode-metode geofisika di acaranya angkatan 2011, saya bertolak ke sumbawa. Perjalanan dimulai dari CGK - LOP dengan pesawat udara selama 1 jam 40 menit, dilanjutkan dengan pesawat ATR menuju pulau sumbawa selama 30 menit. Malamnya saya menginap di mess PAMA Sumbawa. Bandara International Lombok Hanya bisa menatap Gili dari udara :( 16 Juni 2015 Pukul 9 pagi kami sudah bertolak ke Desa Lebangkar, menggunakan Mobil Double gardan, sebelumnya kami mampir ke pasar untuk membeli sebagian logistik yg akan kami bawa ke lokasi. Perjalanan kesana kami ditemani oleh 2 orang TNI yang kebetulan akan berangkat untuk berjaga-jaga di lokasi Camp Eksplorasi, Namanya bapak Ainul Yakin, asli sumbawa dengan istrinya seorang muallaf berasal dari kota medan, yang kedua adalah bapak Daud, beliau asli NTT.  Membutuhkan 5 jam perjalanan untuk sampai ke Desa Lebangkar, jalanan yang jelek membuat perjalanan begitu lama. Savana!! dengan kuda yang