Skip to main content

orang kecil ...

selepas magrib saya ke pemkot untuk membeli lumpiah basah kesukaan gw. seperti biasa gw suka ngajak ngobrol si penjualnya,,selidik ternyata dia berasal dari gunung kidul, jogja.
dia jarang mudik pas lebaran, dikarenakan macet dan juga menjelang lebaran penjualan malah semakin bagus. bila hari biasa dia menghabiskan 10 kg kecambah dalam waktu 12 jam, sekarang dia bisa menghabiskan 15 kg kecambah hanya dalam waktu 6 jam saja. keluh kesah selama menjadi pedagang kecil dia utarakan. banyak sekali yg dapat saya simpulkan dari dia.

orang kecil atau dalam bahasa jawanya wong cilik. bukan berarti orang dg ukuran tubuh kecil, namun orang dg keterbatasan ekonomi.

entah kenapa,,gw lebih nyaman bila berada bersama mereka, bersenda gurau, bercerita tentang pengalaman hidup mereka. banyak yg dapat lo ambil hikmah dari mereka.
perjuangan hidup, keluh kesah dan yang paling gw suka. dibalik semua itu, tersimpan kebahagiaan saat bersama keluarga. jarang ada tangis, yg penting menikmati apa yang Allah telah berikan kepada mereka.

sebaliknya,,gw merasa risih apabila berada di lingkungan orang2 berduit. setiap ngobrol dg mereka, kebanyakan dg sifat sombong dll. angkuh, ada temen gw yang terang2an ga suka terhadap sesuatu yang tidak eksekutif.
gaya hidup mewah, yang kebanyakan orang kota. gaya hidup orang kota cuii.

4 tahun di jogja, membuat hidup gw berubah. seringnya berada di wilayah pedesaan yang asrim yang sangat ramah. bahkan walau kagak kenal,kita sebagai pendatang juga tetep dijamah cuii, dikasih minum dll. salut dah gw padahal mereka sederhana banget.

alhamdulillah teman2 gw yang memiliki latar belakang berbeda di gf'05 pun tetap satu nusa satu bangsa laaaah.

tidur di lantai, naik kereta ekonomi, bersusah payah jalan kaki, dan hidup seadanya pun mereka bisaaa. salut lah ama angkatan gw,

saat temen2 gw dari bdg ke jogja pake kereta eksekutif dan nginep di hotel berbintang,, tapiii.
saat kita pergi ke bandung PP naik kereta ekonomi kaga dapet tempat duduk sampe bdg naek angkot terus jalan kaki mandi di kampus orang, pulang ke jogja naek ekonomi kagak dapet tempat duduk sampe jogja diem di lorong,depan pintu, bahkan di WC!!!!

yupp. itulah perjuangan. kita buktikan dengan biaya seminimpun kita bisa mendapatkan tujuan yang sama.

prinsip gw.
sebelum kita merasakan nikmatnya duduk diatas .atau menjadi seorang eksekutif,, kita harus belajar dari bawah. dari langkah awal. mulai dari bawah banget,, agar suatu saat jika kita telah menjadi atasan,,kita ngerti kalo dulu kita pernah jadi bawahan dengan tugas yg sama.

geofisika 05 rock n roll !!!
dengan komposisi awal 31 lelaki dan 5 cewe. sekarang tinggal 29 lelaki dan 4 cewe .kita sudah menjamah beberapa tempat.

dari seluruh aceh, padang, medan, pekanbaru, jambi, bengkulu, seluruh jawa, samarinda, sulawesi bintan, sumbawa lombok madura, dan papua. bahkan salah seorang dari kita nge gembel sampai ke las vegas !!!

salut bro !!!
alhamdulillah workshop yang sekarang berubah nama jadi field camp sukses besar diantara yang lain.
schulmberger, exxon mobil, chevron, dan society of exploration geophysicist mendukung kitaaaa .!!! sepuluh jempol buat kalian semua.

semua pasti akan menjadi orang besar,, tapi sebelum menjadi itu.

belajar lah menjadi wong cilik ...

Popular posts from this blog

dear love ..

Dear Love now..i'm stuck..i can't fool my self..i'm in love w u like it or not, u have to deal w it.. thx to u.. i can't sleep well since yesterday and forward thx to u.. i can't breath well everytime i think of u and thx to u.. i have the worst broken hearted.. twice since the day i'm in love with u.. that's okay, i will do it again..and again..and again..to love u when i get the chance.. if one day i broke up w my gfriend it's always because of u.. cuz nothing can make me leave him if it's not because .. of u ..only u.. juz don't stop loving me..cuz i never can't stop loving u in this emptiness.. thats killin' me tonight i feel so alone.. w.out u by my side and i'm wondering.. will u find someone else i just hate my self.. to think u all the time and i hope u come back fast now i need u around well i hope u come back fast now one more time i hope u come back fast now i need around i woke up from my nightmare hope u laying next to me

PENGAMEN JALANAN - ADZAN TELAH BERKUMANDANG

*** Ternyata begitu berat Jalankan sgala printah-Mu Begitu banyak rintangan Tuk menghadapkan wajah ke hadirat-Mu Tuhan Indahnya, dunia ini Membuat aku terlena Bekerja terus bekerja Tak kenal waktu dan tak kenal lelah Gema adzan subuh, aku lelap tertidur Gema adzan dhuhur, aku sibuk bekerja Gema adzan ashar, aku geluti dunia Tuhan, pantaskah sorga untukku Gema adzan maghrib, aku di perjalanan Gema adzan isya’, lelah tubuhku Tuhan Tak pernah lagi kubaca firman-Mu Tak ada waktu buat sujud kepada-Mu Begitu besar kasih dan sayang-Mu Begitu banyak limpahan karuniamu Aku yang sombong dan aku yang lalai Tuhan, pantaskah sorga untukku Petikan lirik dari salah satu lagu pengamen jalanan, pertama kali denger di bis kota saat ngantor di ibukota, saat bulan ramadhan. begitu menyayat hati, begitu menyentuh hati.. Mari kita renungkan, mari kita introspeksi diri, dari keseharian sibuknya kita kerja, sempatkah kita untuk beribadah kepada-Nya ? Terima kasih pengamen jalanan itu mengingatkan kita semua,

Eksplorasi Emas Sumbawa

15 Juni 2015 Setelah pemanasan metode-metode geofisika di acaranya angkatan 2011, saya bertolak ke sumbawa. Perjalanan dimulai dari CGK - LOP dengan pesawat udara selama 1 jam 40 menit, dilanjutkan dengan pesawat ATR menuju pulau sumbawa selama 30 menit. Malamnya saya menginap di mess PAMA Sumbawa. Bandara International Lombok Hanya bisa menatap Gili dari udara :( 16 Juni 2015 Pukul 9 pagi kami sudah bertolak ke Desa Lebangkar, menggunakan Mobil Double gardan, sebelumnya kami mampir ke pasar untuk membeli sebagian logistik yg akan kami bawa ke lokasi. Perjalanan kesana kami ditemani oleh 2 orang TNI yang kebetulan akan berangkat untuk berjaga-jaga di lokasi Camp Eksplorasi, Namanya bapak Ainul Yakin, asli sumbawa dengan istrinya seorang muallaf berasal dari kota medan, yang kedua adalah bapak Daud, beliau asli NTT.  Membutuhkan 5 jam perjalanan untuk sampai ke Desa Lebangkar, jalanan yang jelek membuat perjalanan begitu lama. Savana!! dengan kuda yang