Skip to main content

Perjalanan bandung - jogja . jogja bandung paling mengesankan .

Tulisan ini saya buat 2 tahun lalu, sekitar awal tahun 2010 :)

sudah 4 tahun lebih saya tinggal di jogja,,sudah tidak terhitung berapa kali saya pulang pergi ke kota ini dari rumah. Namun beberapa perjalanan menyisakan cerita,,cerita pahit manis asam asin ... bukan dengan pesawat terbang,,bukan dengan bis eksekutif, bukan dengan kereta eksekutif ataupun bisnis.. tapi dengan sebuah kereta ekonomi bernana KAHURIPAN EXPRESS

yup,,kahuripan express .. jangan liat namanya.. express kalo pas jalan doank,,tapi sumaph deh ini kereta paling baik sedunia .. tiap stasiun kecil berhenti,,cuma untuk membiarkan kereta lain lewat .. biasanya datang di suatu stasiun paling awal.. dan pergi paling akhir mempersilahkan kereta lain untuk lewat.
tapi justru banyak cerita darisana. jangan liat perbedaan harga tiket yg jomplang banget deh. satu tiket eksekutif turangga 300rebu,eksekutif lodaya 150 ribu, bisnis 90 ribu,, dan ekonomi cuma 25rebu.

yup kereta rakyat banget deh,, pas awal2 pertama ke jogja sendiri aku pake kereta ini,,lumayan dari cimahi dapet tempat duduk.. tapi pas balik dari jogja kaga dapet tempat duduk,,abis kereta mulainya dari kediri.. di jogja udah penuh duluan deh.

tapi lucunya di kereta ini saya bertemu dengan teman2 baru.. saya yg saat itu culang cileung cari tempat buat berdiri,,ehh di lorong pintu ada anak2 muda asal garut. ngomong sunda dan anak UGM juga yg abis test toefl .. gayung bersambut akhirnya kita menjadi teman akrab sampai saat ini.

ini cerita saat kita akan ikut seminar di UNPAD dipatiukur :
kamis, 5 maret 09

19.35
gw baru tau kalo yang ke bandung buat hadirin seminar dari Mr.brown tuuh kurang orang...ada yg gabisa dateng ...kurang 2 oraaaang..
mikirrr beratuus kalii tuuh..soalnya jumat malem rocketrockers ma aloneatlast manggung di jogja,,terusss ada KKN gituu malem jumat harus dah sampe basecamp.
diantara 3 pilihaaaann...!!!!

20.00
gw ambil pilihan ke bandung,,lumayan course murah kualitas internasional dapet sertifikat keren jugaaa,,
balik kos,,ambil hem ma peralatan mandi
teruus gw janjian ma si aji,,katanya di kopma,,tapii sial dia masih di jombor..kereta jam 20.30 lagii..
gw ngebut full speed dahh ke jombor,,ehh si aji malah dah di perempatan kaliurang..
ngebuuut lagiii.. ambil helm ke hm..abis itu cabut ke lempuyangan.

20.43
untung anak2 dah beli tiket,,
dimas gembel, aji homo, daniel 03, deni salak, ilham budi anduk, andika 04, dan saya sendiri..
sialnyaaaa!!!
kereta ditunda sampe jam 22.30
lokomotif nya meledak di sragen,,harus nunggu loko dari solo
beuuh.

22.35
gw naik kereta,,sebagian di gerbong akhir,,sisanya di lorong kedua dari akhir.gadapet tempat duduk coy .
tapi yg penting bisa ngegembel di lantaii

jum'at 6 maret 2009
00.30
dimas ngajak gw ke depan,,ternyata ada kursi kosong ..
sisanya tinggal deni ma daniel di gerbong akhir...deni lagi bergelut dengan jangkrik sekarung punya penumpang yg bocor jadi pada kabur ..daniel lagi ngobrol ma anak kecil..yg kata anak kecil itu liat banyak banget penampakan di sekitar rel yg dilewatin ..mulai dari yg ngesot di rel sampe yg ngegantung diatas pohon.

06.30
akhirnya kereta dah mulai sepi..dah sampe garut,,dan viewnya disini keren banget..pindah ke gerbong belakang..foto2 daaah

10.03
sampe di stasiun kircon ..telat banget coii..sampe sana langsung setor duluu ni perut ,,hehhe..
terus naik angkot ke itb.

10.30
sampe di simpang dago ..jalan dikit ke itb..lewat pintu utara.blom mandi masih lusuhh masuk sana ada pamerannn keren banget dalam rangka dies itb.
pengen hunting,,tapi blo m mandi tar lagi shalat jumat.

10.45
ketemu mas apip yg S2 di TGeofis itb,,diajak makan di salman..gilee abis 10rebu coyy ..hahha mahal amat yaaakk!!mau mandi di salman ternyata lagi dibersihin
balik mandi di itb dehh

11.00
setelah hunting wc,,akhirnya dapet di mipa...hhaa
kayak orang ilang..gembel banget daaaaahh
gantian masuk kamar mandi diliatin orang,,sementara yg lain hunting cewe2,,parahhh laah..
siipp2 kata merekaa..bisa betahh dikampuss dehh

11.50
shalat jumat di salman ..

13.00
jalan ke unpad DU mau seminar dari Mr.brown..
awal2nya bisa ngkutin,,tapii gara2 mata dahh paraaaaah banget ngantuk..jadii agak sulit dehh
hehe..
mau ketemu si didin gak bisaa dahh.

17.00
seminar selsai..kita shalat ashar di unpad.abis itu ke itb lagi,,pamit ma mas apip sekalian magrib

18.20
kita ke kircon nyarter angcot...abis 30rebu 7oraang..lumayan lah daripada muter2..

19.45
kircon rame amaat coyy
tiket duduk dah abiss..sumpah gilaa tu penumpang..lagi liburan kalii yah
para pendatang pada balik kampungg..

20.30
kereta dateng..
masya Allah..
keretaa penuuuh sesaaaaaaaaaaakk..
buat duduk di laintai aja gabisaaaaa,,paraah abisss dahh
gw cari posis yg enak di depan pintu,,,paraaah laahh

23.00
si arul ma igan akhirnya nyerah.demi mendapatkan posisi tidur yg enak mereka masuk wc ..dan tidur pulas sampe pagi disanaaa
hhahhaa
paraah dahh
si ijonk tidiur depan pintuu..kalo geser dikit bisa jatuuh tu anak..
dimas ama aji tidur di sambungan gerbong...sambil berdirii!!!
lucuu banget daaaaahh
sumpah penuh sesak ama manusia dan barang bawaan yg entah apa banyak banget..

7 maret 2009
03.30
akhirnya gw dapet tempat enak depan pintu,,si masnya dah turun di gombong ..duduk dibawahh dehh plek depan pintu banget dahh

06.00
ehh tau2 dah sampe wates...gilaa tidur gituu nyenyak amat yaak
hhaa..nikmatin jogja pagi hari nii..semilir angin pemandangan sawahnya..

06.25
akhirrrnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
sampe juga di
JOGJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

hmmm so nice !!! butuh perjuangan ekstra keras untuk lewatin hari itu. aku pernah naik eksekutif,, dimana yg tinggal tidur terus pas bangun udah sampe. hmm ga ada cerita banget kan?? hehehe

yahh mumpung masi muda,,bang rhoma bilang : " masa muda, masanya berapi-api"
kalo udah gede ntar pengen rasain kaya gini lagi ahh.. kuat kagak yah?? hehe

Popular posts from this blog

dear love ..

Dear Love now..i'm stuck..i can't fool my self..i'm in love w u like it or not, u have to deal w it.. thx to u.. i can't sleep well since yesterday and forward thx to u.. i can't breath well everytime i think of u and thx to u.. i have the worst broken hearted.. twice since the day i'm in love with u.. that's okay, i will do it again..and again..and again..to love u when i get the chance.. if one day i broke up w my gfriend it's always because of u.. cuz nothing can make me leave him if it's not because .. of u ..only u.. juz don't stop loving me..cuz i never can't stop loving u in this emptiness.. thats killin' me tonight i feel so alone.. w.out u by my side and i'm wondering.. will u find someone else i just hate my self.. to think u all the time and i hope u come back fast now i need u around well i hope u come back fast now one more time i hope u come back fast now i need around i woke up from my nightmare hope u laying next to me

PENGAMEN JALANAN - ADZAN TELAH BERKUMANDANG

*** Ternyata begitu berat Jalankan sgala printah-Mu Begitu banyak rintangan Tuk menghadapkan wajah ke hadirat-Mu Tuhan Indahnya, dunia ini Membuat aku terlena Bekerja terus bekerja Tak kenal waktu dan tak kenal lelah Gema adzan subuh, aku lelap tertidur Gema adzan dhuhur, aku sibuk bekerja Gema adzan ashar, aku geluti dunia Tuhan, pantaskah sorga untukku Gema adzan maghrib, aku di perjalanan Gema adzan isya’, lelah tubuhku Tuhan Tak pernah lagi kubaca firman-Mu Tak ada waktu buat sujud kepada-Mu Begitu besar kasih dan sayang-Mu Begitu banyak limpahan karuniamu Aku yang sombong dan aku yang lalai Tuhan, pantaskah sorga untukku Petikan lirik dari salah satu lagu pengamen jalanan, pertama kali denger di bis kota saat ngantor di ibukota, saat bulan ramadhan. begitu menyayat hati, begitu menyentuh hati.. Mari kita renungkan, mari kita introspeksi diri, dari keseharian sibuknya kita kerja, sempatkah kita untuk beribadah kepada-Nya ? Terima kasih pengamen jalanan itu mengingatkan kita semua,

Eksplorasi Emas Sumbawa

15 Juni 2015 Setelah pemanasan metode-metode geofisika di acaranya angkatan 2011, saya bertolak ke sumbawa. Perjalanan dimulai dari CGK - LOP dengan pesawat udara selama 1 jam 40 menit, dilanjutkan dengan pesawat ATR menuju pulau sumbawa selama 30 menit. Malamnya saya menginap di mess PAMA Sumbawa. Bandara International Lombok Hanya bisa menatap Gili dari udara :( 16 Juni 2015 Pukul 9 pagi kami sudah bertolak ke Desa Lebangkar, menggunakan Mobil Double gardan, sebelumnya kami mampir ke pasar untuk membeli sebagian logistik yg akan kami bawa ke lokasi. Perjalanan kesana kami ditemani oleh 2 orang TNI yang kebetulan akan berangkat untuk berjaga-jaga di lokasi Camp Eksplorasi, Namanya bapak Ainul Yakin, asli sumbawa dengan istrinya seorang muallaf berasal dari kota medan, yang kedua adalah bapak Daud, beliau asli NTT.  Membutuhkan 5 jam perjalanan untuk sampai ke Desa Lebangkar, jalanan yang jelek membuat perjalanan begitu lama. Savana!! dengan kuda yang